Minggu, 12 Februari 2012

Saka Bahari on USS.Germantown LSD

10 Maret 2011 dulu Saka Bahari mendapatkan surat untuk berkunjung ke Kapal USS.Germantown LSD.
kak Setyo yang mendapatkan surat panggilan segera menghubungi kak Yugo ( mantan ketua Dks ) untuk mengempulkan Semua anak Saka..

Kak Yugo menginstruksikan anak-anak saka untuk bersiap besok, dengan memakai baju batik dan membawa buku tulis..

Wow.. ini pengalaman kita pertama karena baru pertama kali kita ( Saka Bahari anak kelas 2 ), berkunjung ke kapal Perang negri tetangga..




sampainya kita disana, kita disambut oleh penjaga kapal militer dari Amerika..
namanya Tyson saya masih inget, kami sempat berfoto dengan Tyson..
Tyson sangat ramah sekali dengan kita dia juga mengatakan bahwa dia sangat senang disini karena saya belum pernah menemukan kota yang se indah ini di Amerika...


( Kak Ryno, Kak Pandu Dan Tyson ( tentara Amerika )


saat kami meninjakan kaki disana kami di pandu oleh salah satu militer dari amerika tapi maaf saya lupa namanya..

dia mengajak kami jalan-jalan muali dari dek bawah hingga ke atas..

saat naik di kapal dia menunjukan bahwa di kapal ini ada mobil perang jenis Amphibi di bawah dia menunjukan ke kita ( namun tidak di perbolehkan untuk mendekat )...
kita juga diajak masuk ke ruang tidur mereka, dia mengatakan bahwa jika di atas kapal 6 jam tidur dan 6 jam bangun..
dan dia juga menunjukan bagaimana caranya tidur disini, walaupun sempit tetap dia masih bisa tidur nyenyak...

seterllah itu saya diajak ke ruang control atau ruang untuk mengemudikan kapal.
disana kami disambut 8 orang awak kapal yag menunjukan kami apa saja yang disini, saya tertarik dengan seseorang yang berasal dari Philipina namanya Vencio, kami sempat berbacar tentang sepak bola, saya bertanya-tanya tentang indonesia Vencio nampaknya tahu dia juga mengatakan " Apa Kabar " hahaha unik sekali orang ini..


vencio mengajarkan saya cara mengunkan alat yang ada di kapal seperti radar sentuh ...
dan lain-lain..
setelah itu pemandu wisata kami menyuruh kami untuk meniggal lokasi dan berpindah ke dek depan, di sek depan kita di perlihatkan rantai yang besar dan beberapa tentara yag disana..

saya tertarik dengan tentara yang berada di dekat senjata jenis Machine gun..
saya bertanya dengan dia tentang senjata ini, dia sangat senang dan menjelaskan senjata ini.
tentara ini berasal dari Columbia.
saya juga bertanya tentang Indoensia dan dia sangat tahu bahkan dia meunjukan label bir Angker..

" I know Indonesia, because I love This ( menunjukan label bir Angker )
"
kami tertawa akan hal itu...
kami juga di ajak ke kantin kapal dan disana banyak beberapa tentara yang juga bukan dari amerika saja..
saya juga sempat bertemu orang Guam di sana..

saat kami harus meninggalkan kapal saya sempat berfoto dengan pemandu wisata kami

saya dan Kak Bintang sempat berfoto dengan orang Philipina


saat kami berjalan turun dari tangga kapal tiba-tiba seorang bule dari Mexico menyapa kami dengan senyuman lucu, saya Dan Kak Bintang tertawa dengan hal itu betapa tidak dia sangat lucu dan sok Artis banget..
namanya john..sempat kami berfoto..


itulah yang kenangan kami saat di kapal USS.Germantown LSD :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar